myspace layouts


Tanggal 22 April merupakan hari bumi, semua orang memperingatinya, ada yang hanya sekedar melakukan seremoni namun banyak pula yang melakukan tindakan konkret untuk mengurangi beban Bumi.
Beberapa tahun terakhir ini, pemanasan global menjadi topik dimana-mana, dari pembicaraan tingkat siswa sampai dengan konferensi antar negara. Semua itu tak lepas dari upaya bagiamana “menyelamatkan” Bumi.
Pada dasarnya usaha penyelamatan itu akan menjadi usaha memperlambat proses kerusakan Bumi, karena kesadaran manusia muncul ketika bumi sudah terlanjur kelebihan beban. Bagimana kita melihat setiap hari bumi dieksploitasi dan juga dikotori. Mulai saat ini manusia hanya bisa memperlambat proses kerusakan yang dialami Bumi. Apa yang bisa dilakukan ?
Seperti banyak dilakukan orang-orang dalam meperingati Hari Bumi, Ada yang bersepeda, menanam pohon, mengurangi pemakian plastik, mendaur ulang sampah, meatikan listrik, hemat air, hemat bbm dan masih banyak hal sehari hari yang bisa kita lakukan untuk membantu Bumi mempertahankan keberadaanya.
Namun, upaya untuk mengurangi polutan diatmosfer Bumi harus dilakukan setiap hari, mulai dari skala pribadi. Kita harus sadar, bahwa Bumi kita semakin tua dan rapuh, kita juga harus memikirkan masa depan anak cucu kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 Nature
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger